Sejarah Dunkin' Donuts, Toko D「Betting Platform Collection」onat yang Berdiri Sejak 1948

  • 时间:
  • 浏览:0

BBeBetting Platform Collectiontting PlBetting PlatforBetting Platform Collectionm Collectionatform Collectionaca juga: Resep Donat Panggang, Camilan Sore Pendamping Kopi

Ilustrasi donat dan kopi andalan Dunkin Donuts.

Sampai kini, Dunkin' Donuts memiliki gerai yang tersebar di banyak negara, termasuk Indonesia.

Tak lepas dari perjalanan panjang, bagaimana sejarah Dunkin' Donuts sampai kini begitu dikenal?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: 7 Donat Unik Dunkin Donuts Dunia, Tersedia di Negara Ini Saja...

Seiring berjalannya waktu Dunkin' Donuts pun mulai meluncurkan beragam makanan dan minuman selain donat dan kopi. Di antaranya sandwich, croissant, dan flatbread. Tersedia menu yang hanya ada di negara tempat Dunkin' Donuts berada.

Seperti donat, pilihan kopi di Dunkin' Donuts pun beragam. Sebut saja Hazelnut, French Vanilla, dan Pumpkin yang tersedia pada saat tertentu.

Menurut Brand Keys, perusahaan riset brand, Dunkin' Donuts mempertahankan kesetiaan pelanggan atas kopinya selama 10 tahun.

Sekarang Dunkin' Donuts punya lebih dari 12.000 gerai di sekitar 45 negara.

Selain donat, Dunkin' Donuts juga dikenal akan kualitas kopinya. Tak heran, tempat makan ini menjual lebih kurang 1,9 milyar gelas kopi setiap tahun.

Tak hanya kopi, tersedia juga cokelat panas, es teh, frozen drink, dan smoothies.

Waralaba Dunkin' Donuts pertama rilis pada 1955. Tempat makan donat ini pun berkembang begitu pesat, bahkan dalam kurun waktu 10 tahun sudah ada 100 gerai.

Ilustrasi varian donat di Dunkin Donuts termasuk Munchkin.

Puncaknya, pada 1972 Dunkin' Donuts meluncurkan menu andalannya bernama Munchkins, donat yang tidak bolong tengahnya tetapi berisi selai.

Dunkin' Donuts berawal dari sebuah restoran donat dan kopi di Quincy, Massachusetts, Amerika Serikat. Kala itu, penikmatnya bisa makan donat dengan harga 5 sen dollar Amerika dan kopi 10 sen dollar Amerika.

Melansir News.dunkindonuts.com, dulunya tempat kuliner ini bukan disebut Dunkin' Donuts melainkan Open Kettle. Sampai pada 1950 William Rosenberg, sang pendiri, memutuskan mengubah nama gerai itu menjadi Dunkin' Donuts.

KOMPAS.com - Dunkin' Donuts, gerai donat terkenal dari Amerika Serikat, sudah berdiri sejak 1948.